Western Sydney University Raih Peringkat 1 versi Times Higher Education

AUSTRALIA, KRJOGJA.com – Western Sydney University dinobatkan sebagai nomor satu di dunia karena dampak sosial, ekologi, dan ekonominya dalam Times Higher Education (THE) University Impact Rankings terbaru. Western Sydney University menempati peringkat 1 secara keseluruhan di seluruh dunia dan peringkat 1 di Australia dalam pemeringkatan tahunan bergengsi tersebut.

Times Higher Education menilai universitas atas komitmen mereka terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Pemeringkatan didasarkan pada pengajaran, penelitian, penjangkauan dan pengelolaan universitas.

Ini adalah tahun keempat THE University Impact Rankings, dengan Western Sydney University menduduki peringkat teratas dari lebih dari 1.400 institusi. Capaian kerja Universitas telah diakui di berbagai kategori SDG berikut ini:

Peringkat Pertama di dunia untuk SDG6: Air Bersih dan Sanitasi Layak
Peringkat ke-2 di seluruh dunia untuk SDG12: Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab
Peringkat ke-3 di seluruh dunia untuk SDG5: Kesetaraan Gender
Peringkat ke-4 di seluruh dunia untuk SDG10: Mengurangi Ketimpangan
Peringkat ke-5 di seluruh dunia untuk SDG17: Kemitraan untuk Mencapai Tujuan
Peringkat ke-9 di seluruh dunia untuk SDG14: Ekosistem Laut
Peringkat ke-10 di seluruh dunia untuk SDG15: Ekosistem Darat
Peringkat ke-15 di seluruh dunia untuk SDG3: Kehidupan Sehat dan Sejahtera
Peringkat ke-15 di seluruh dunia untuk SDG11: Kota dan Permukiman Yang Berkelanjutan

Menanggapi capaian ini, Rektor dan Presiden Western Sydney University, Profesor Barney Glover AO menyampaikan bahwa Universitas berkomitmen untuk mengatasi tantangan besar masyarakat dan mendukung dunia yang lebih adil dan setara.

“Ini adalah momen yang sangat membanggakan dalam sejarah Universitas untuk melihat upaya kami yang memimpin sektor untuk mendorong transformasi sosial yang penting diakui,” kata Profesor Glover.

BERITA REKOMENDASI