Wirausaha Muda, UMKM Harus Naik Kelas dengan Inovasi

YOGYA, KRJOGJA.com – Potensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia harus diupayakan naik kelas. Sebab seperti siklus suatu perusahaan akan naik terus hingga puncak dan pada waktunya akan menurun atau mati karena persaingan dan inovasi berlangsung ketat dalam dunia industri. Anak muda dengan kreativitas dan inovasinya bisa mengambil peluang ini.

“Inovasi harus terus berjalan, perusahaan besar banyak yang mati karena takut inovasi yang dilakukan menghancurkan bisnis yang sudah berjalan. Ini peluang bagi UMKM dengan terobosan baru,” ungkap Rektor Universitas Mahakarya Asia (UMA) Ferro Ferizka Aryananda SE MSc MBA saat Ministerial Lecturer Series Episode 1 dengan tema Mengubah Indonesia Malalui UMKM, Senin (22/2/2021) yang disiarkan live melalui Channel YouTube Mahakarya Asia.

Dipandu Host Wakil Rektor III UMA Fransisca Diwati SH MM atau Bunda Sisca juga mengundang narasumber Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki, Guru dan Pengusaha Ustadz Yusuf Mansyur, dengan Opening Speech dari Ketua Yayasan Cendekia Indonesia Sleman (YCIS) Dharma Setiawan MBA dan Kepala LLDIKTI V Prof Dr Didi Achjari SE MKom Akt.

“Kesalahan perusahaan yang sudah besar “incumbent mindset” merasa tidak bisa kalah yang akhirnya mati, seperti Kodak yang berusaha melawan teknologi kamera digital,” terang Rektor termuda ini.

BERITA REKOMENDASI