Wisuda Magister Sarjana dan Diploma Tiga UTDI Mencetak Lulusan Siap Bekerja di Bidang Teknologi Digital

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI) yang dahulu bernama STMIK AKAKOM menyelenggarakan Wisuda Jenjang Magister, Sarjana dan Diploma Tiga  bertempat di Auditorium Bale Lantip Kampus UTDI Jalan Raya Janti (Majapahit) No 143 Yogyakarta, Sabtu (21/5/2022). Wisuda kali ini diikuti oleh 123 peserta yang terdiri dari 8 wisudawan prodi Magister Teknologi Informasi, 84 wisudawan prodi Informatika, 30 wisudawan prodi Sistem Informasi dan 1 wisudawan prodi Rekayasa Perangkat Lunak Aplikasi.

Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para wisudawan dan kepada seluruh jajaran UTDI yang telah melaksanakan proses belajar mengajar hingga berhasil meluluskan para wisudawan. Pemda Bantul dan UTDI telah menjalin kerjasama sebagai wujud implementasi dari Tridarma Perguruan Tinggi yang berkontribusi dalam rangka mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Bantul. Untuk itu Pemda Bantul akan senantiasa menyambut baik kerjasama strategis dengan UTDI demi kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat.

Prof Aris Junaedi Kepala LLDIKTI Wilayah V DIY disamping memberikan apresiasi juga berharap kesuksesan yang diraih para wisudawan mampu menjadikan motivasi untuk segera mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan dalam rangka mengabdikan diri kepada agama, masyarakat, bangsa dan negara dengan terus menjunjung tinggi nilai dan sikap luhur di manapun barada baik sebagai birokrat, professional maupun enterpreneur.

Ketua Yayasan Pendidikan Widya Bakti, Teguh Wijono Budi Prasetijo menyampaikan bahwa wisuda kali ini begitu istimewa karena mengawali peningkatan bentuk dari STMIK AKAKOM menjadi Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI) dan menjelang Dies Natalis yang ke-43. “Perjalanan lebih 42 tahun dengan semua dinamikanya telah membawa UTDI menjadi pergurun tinggi yang terus berkembang dengan visi menjadi perguruan tinggi berbasis teknologi digital yang unggul dan adaptif, berbudi pekerti luhur berlandaskan Pancasila,” ungkap Teguh. “Prodi-prodi yang telah ada akan terus dikembangkan baik secara horizontal maupun vertikal hingga mencapai jenjang S3 atau Doktor,” tegasnya.

Rektor UTDI Totok Suprawoto menyampaikan bahwa hingga saat ini UTDI sebagai pengembangan dari STMIK AKAKOM telah meluluskan sebanyak 11.019 lulusan yang tersebar di dalam maupun luar negeri bekerja sebagai ASN, BUMN, perusahaan bidang Teknologi Informasi, entrepreneur juga sebagai pendidik yang terus mengembangkan ilmunya. “Konsekuensi pengembangan bentuk menjadi UTDI ini seluruh program studi telah mendapatkan akreditasi kembali dari BAN PT sehingga sudah tidak ada keraguan lagi dalam proses belajar mengajar maupun lulusan yang dihasilkan oleh UTDI baik dalam program Magister, Sarjana dan Diploma Tiga,” tutup Totok. (Sal)

BERITA REKOMENDASI