Wisuda Periode I, USD Luluskan 1.383 Orang

SLEMAN, KRJOGJA.com – Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta pada Wisuda Sarjana dan Magister Periode I Tahun 2018/2019 berhasil meluluskan sebanyak 1.383 orang. Adapun prosesi wisuda dilaksanakan empat kali, Jumat-Sabtu (07-08/09/2018) di Auditorium Kampus II USD Mrican Depok Sleman.

Rektor USD Johanes Eka Priyatma MSc PhD dalam sambutannya mengungkapkan tentang era yang sedang dihadapi semua orang yakni Era Revolusi Industri 4.0. Menurutnya, di era ini akan terjadi perubahan mendasar dalam hidup sehari-hari, bekerja atau berelasi.

"Perubahan mendasar itu bisa dilihat ketika jutaan orang lintas identitas, ruang dan waktu  telah terhubung dengan gawai cerdas nan murah. Semua informasi dan pengetahuan bisa didapat cepat dengan alat itu. Atau hadirnya teknologi menakjubkan seperti robot cerdas, printer 3 dimensi dan lain-lain," terangnya.

Kendati demikian, lahirnya era revolusi industri keempat banyak menuai plus dan minus. Sebab, bisa pula menggusur teknologi konvensional yang tak memerlukan peran manusia. Untuk itulah Rektor Eka berpesan pada wisudawan agar berani menghadapi era ini dengan penuh semangat dan percaya diri.

Pada kesempatan itu, Rektor USD juga mewisuda langsung lulusan terbaik dari masing-masing program studi. Untuk IPK tertinggi wisuda periode kali ini diraih Ricky Ryawan Pranata Lawoliyo dari Magister Manajemen dengan IPK 4,00. (Adk)

BERITA REKOMENDASI