Workshop Pascasarjana UAD – PGRI Baubau, Guru Belum Siap Pembelajaran Daring

YOGYA, KRJOGJA.com – Adanya wabah Covid-19, guru-guru dipaksa menyampaikan pelajaran secara daring, tetapi guru belum siap untuk membuat bahan ajar secara digital dan menyampaikan bahan ajar secara daring. Kondisi ini harus dicarikan solusi dengan memberi pelatihan kepada para guru dengan membuat bahan ajar dan evaluasi pembelajaran dengan memadukan power point, video, audio, teks dan animasi. Intinya guru harus mahir mengusai teknologi pembelajaran secara baik, komunikatif, efektif dan menyenangkan.

Demikian ditegaskan Drs Akmal MHum MSc PhD selaku dosen Program Magister Bahasa Inggris Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta dalam Workshop diadakan UAD Yogyakarta bekerja sama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Baubau Sulawesi Tenggara, Selasa – Rabu (04-05/05/2021). Workshop bertema ‘Desain Pembelajaran yang Menyenangkan di Masa Pandemi Covid-19 Menggunakan Aplikasi Kine Master & Hot Potato’.

Selain Akmal PhD, workshop secara virtual ini juga menghadirkan Widuri Indah DJ SPd (Guru SMKN 6 Yogyakarta, mahasiswa Magister Pendidikan Bahasa Inggris UAD), Bariun SPd MPd (Ketua Penyelenggara juga Ketua Pengurus PGRI Kota Baubau Sulawesi Tenggara) dengan moderator Wa Ode Siti Rahmi SSi (Guru SMAN 2 Baubau) dan host Wa Ode Darniati SPd (Pengurus Asosiasi Penulis Sulawesi Tenggara). Workshop selama 2 hari ini diselenggagakan Magister Bahasa Inggris UAD Yogyakarta bekerjasama dengan PGRI Baubau Sulawesi Tenggara untuk menandai Hari Pendidikan Nasional 2021.

UAD

BERITA REKOMENDASI