KKN IT UMY Bantu Optimalisasi Pemanfaatan Teknologi untuk UMKM

3. Pelatihan Pemasaran dan Promosi
Dilihat dari program-program sebelumnya, tim pengabdi mendapatkan respon positif dari warga. Selanjutnya tim pengabdi juga memberikan penyuluhan tentang bagaimana cara melakukan pemasaran Kue Adrem Mbak Kis dan Sanggar Peni ini agar dapat diketahui masyarakat luas, serta bagaimana mempromosikan produk. Oleh karena itu, kami menindak lanjuti respon dari warga ini dengan melakukan penyuluhan pemasaran dan promosi.
Kegiatan ini dihadiri oleh warga Dusun Krebet, Sendangsari, Pajangan, Kasihan, Bantul dan di Dusun Piring II, Murtigading.

Tentunya kegiatan ini kami lakukan dengan harapan agar warga mengerti bagaimana cara melakukan pemasaran yang baik terhadap suatu produk yang akan dijual. Pelatihan ini membahas mengenai aspek – aspek dari pemasaran, mulai dari packaging suatu produk, segmentasi pasar, analisis pasar, analisis pesaing dan terakhir yaitu bagaimana cara mempromosikan produk. Selain itu, masyarakat juga sangat antusias dengan adanya penyuluhan ini. Mereka terlihat menerima materi yang di berikan oleh pembicara, karena masyarakatnya sangat susah mendapatkan pembelajaran tentang manajemen pemasaran.

Tujuan dari penyuluhan pemasaran ini, kami harapkan agar warga di Dusun Krebet, Sendangsari, Pajangan, Kasihan, Bantul dan di Dusun Piring II, Murtigading mampu memahami bagaimana melakukan pemasaran yang baik guna menunjang keberhasilan pemasaran suatu produk yang akan dijual. Tim pengabdi juga berharap masyarakat mendapatkan pengetahuan tentang pemasaran sebuah produk yang sudah dibuat.

BERITA REKOMENDASI