KKN-PPM UMY Beri Pendampingan Pengembangan Digital Marketing UMKM Tahu Syifa

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) UMY mengadakan pendampingan pengembangan digital marketing dan peningkatan higenitas di UMKM Tahu Syifa Sleman. Kegiatan ini telah dilaksanakan Sabtu (24/07/2021) berlokasi di Margoagung Seyegan Sleman.

Dosen sekaligus tim KKN-PPM UMY, Dian Azmawati mengatakan kegiatan ini untuk mendekatkan UMY dengan masyarakat, sehingga nantinya mendapat keuntungan melalui program ini. Pendampingan ini bertujuan guna meningkatkan pemasaran, apalagi pada masa pandemi seperti sekarang ini.

“Kegiatan pendampingan yang dilakukan berupa pelatihan, hibah buku tentang digital marketing, pembuatan foto produk dan hibah cerobong asap agar lokasi produksi tahu lebih sehat terbebas dari polusi asap pembakaran. Kegiatan dilakukan bersama mahasiswa KKN IT kelompok 158,” kata Dian Azmawati yang juga sebagai Dosen Ilmu Hubungan Internasional UMY, didampingi Ali Muhammad sebagai anggota tim pengabdian.

Ia mengungkapkan pengelola UMKM Tahu Syifa merasa mendapatkan tambahan pengetahuan dari program ini. Dengan ilmu yang didapat akan bermanfaat untuk tetap dapat melakukan pemasaran yang tidak tergantung pada pasar tradisional.

“UMKM ini juga senang dengan kondisi tempat kerja, dimanan pabrik tahu menjadi lebih bersih tanpa gangguan asap. Pengabdian ini juga didukung oleh tokoh masyarakat setempat, punkasnya. (Van)

UMY

BERITA REKOMENDASI