Mendorong Penerapan Teknologi Pendidikan, Acer Smart School Awards 2022 Diadakan Lagi

JAKARTA, KRJOGJA.com – Acer didukung Kemdikbudristek kembali menyelenggarakan Acer Smart School Awards (ASSA) 2022 guna membangun dunia pendidikan Indonesia menuju Indonesia Emas 2045.

Kegiatan ini juga menjadi bentuk penghargaan dan dukungan akselerasi bertaraf nasional. Terutama bagi dunia pendidikan di Indonesia tingkat SD, SMP, SMA dan SMK untuk melakukan transformasi teknologi digital dalam sistem pendidikan sekolahnya.

President Director Acer Indonesia Herbert Ang menjelaskan Acer menyediakan total hadiah senilai lebih dari Rp 500 juta untuk yang terbukti sukses mendorong transformasi teknologi digital dalam kegiatan belajar mengajar mereka.

Herbert menjelaskan ASSA 2022 memberikan kesempatan civitas sekolah untuk memperebutkan kategori penghargaan yang terdiri dari Smart School of the Year, Kepala Sekolah Inspiratif, dan Guru Kreatif. Penghargaan diberikan kepada sekolah atau individu yang telah menerapkan prinsip smart school modern.

“Pendaftaran ASSA 2022 dapat dilakukan mulai 12 Mei 2022, dan semua sekolah di Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk berpartisipasi berdasarkan kriteria dan persyaratan yang berlaku,” kata Herbert.

“Pendidikan merupakan hal fundamental dalam sebuah negara untuk membangun bangsa. Lewat pemanfaatan teknologi digital, Acer meyakini bahwa kemajuan yang terjadi di dunia pendidikan Indonesia akan semakin pesat di era serba digital ini. Acer siap berperan aktif dalam membantu proses transformasi teknologi digital di dunia pendidikan melalui Acer Smart School Awards 2022,” imbuh Herbet Ang saat pertemuan virtual, Kamis (12/5).

Dia menambahkan Melalui ASSA 2022, sekolah yang ingin melakukan transformasi digital tidak hanya diberikan penghargaan, tetapi juga dipandu untuk menerapkan teknologi digital di dunia pendidikan melalui Acer Smart School Awards 2022,” imbuh Herbet Ang saat pertemuan virtual, Kamis (12/5).

Rangkaian kegiatan ASSA 2022 disusun secara komprehensif yang saling berhubungan, mulai dari pendaftaran, pembekalan teknis dan non-teknis, self-assessment, konsultasi penerapan dari para mentor berpengalaman hingga pendampingan.

Selanjutnya , implementasi transformasi, penjurian dan pengumuman pemenang yang akan dilakukan pada Desember 2022 mendatang.

BERITA REKOMENDASI