MM – FEB UAD dan UM Palopo, ‘Benchmarking’ Bersinergi Maju Bersama

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Benchmarking atau tolok ukur digagas Program Magister Manajemen (MM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) di kampus 1 UAD, Jalan Kapas, Semaki, Yogyakarta, Rabu (17/11/2021). MM-FEB UAD menerima kunjungan Universitas Muhammadiyah Palopo – Sulawesi Selatan. Kegiatan tersebut dimoderatori Dr Erna Nurmaya MM, pengantar Dr Aftoni Sutanto MSi (Kaprodi MM FEB – UAD) dan dibuka oleh Dr Salamatun Asakdiyah MSi (Dekan FEB-UAD). Hadir dan memberi sambutan Dr Safar (Wakil Rektor I UM Palopo), Yusuf (Direktur Pascasarjana), Dr Rizal (Kaprodi MM – UM Palopo).

Dr Salamatun Asakdiyah MSi dalam sambutan mengatakan, barckmark atau berckmarking bertujuan melakukan sinergi untuk maju bersama. “Kita di sini sharing saja. Sesama Perguruan Tinggi Muhammadiyah/PTN, apa yang baik dan dianggap inovatif di FEB-UAD silakan dikembangkan di Universitas Muhammadiyah Palopo,” ujar Asakdiyah.

Ditegaskan, selain sharing, dialog dan diskusi direalisasikan dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) Tridarma Perguruan Tinggi selama 5 tahun. Hal senada juga disampaikan Dr Aftoni Susanto MSi, sejak tahun 2020 bergabung dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), sebelumnya MM bernaung di Pascasarjana UAD. “MM bisnis konsentrasi fokus Usaha Mikro Kecil dan Menengag/UKM serta manajemen pariwisata,” ujarnya.

Dijelaskan Aftoni Susanto, MM – UAD berdiri sejak Oktober 2016, sudah meluluskan angkatan ke-10. “Para dosen MM kebanyakan praktisi yang sudah memiliki usaha,” ujarnya.

Sedangkan Dr Rizal, Dr Yusuf dan Dr Safar secara senada mengatakan, MM UM Palopo terus belajar dari PTM yang hebat-hebat, termasuk ke UAD yang memiliki 30 ribu mahasiswa. “UMP mahasiswanya sekitar 2 ribu. Kami terus belajar dan bersinergi untuk maju,” kata Dr Safar. (Jay)

BERITA REKOMENDASI