Muhammadiyah Steps UMY Dukung Penguatan Regulasi Kawasan Tanpa Rokok

YOGYA, KRJOGJA.com – Muhammadiyah Steps Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan pertemuan high level meeting bupati dan walikota secara online, Rabu (5/5/2021). Pertemuan ini dalam rangka penguatan pengendalian konsumsi rokok, kawasan tanpa rokok, larangan iklan, promosi, sponsorship dan pengendalian tempat penjualan rokok pada kabupaten/kota di Indonesia.

Director Muhammadiyah Steps UMY, Sutantri SKep Ns Msc PhD mengatakan, pertemuan ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada kabupaten/kota di Indonesia dalam memperkuat, menetapkan, melaksanakan dan juga menegakan Peraturan Daerah tentang kawasan tanpa rokok secara komprehensif. Selain itu dapat memberikan dampak bagi pengendalian konsumsi rokok di Indonesia khususnya melindungi generasi bangsa.

“Muhammdiyah Steps UMY siap mendukung Pemerintah Daerah dalam melakukan segala upaya yang diperlukan dalam hal memperkuat, menetapkan, melaksanakan dan juga menegakan Peraturan Daerah tentang kawasan tanpa rokok secara komprehensif,” katanya.

UMY

BERITA REKOMENDASI