Pandemi, UMY Bantu Warga Bodeh Tingkatkan Ketahanan Keluarga

SLEMAN, KRJOGJA.com – Program peningkatan ketahanan keluarga di masa pandemi covid-19 digelar UMY di Dusun Bodeh, Desa Ambarketawang, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, pada 21 Maret 2021. Kegiatan ini mendapat banyak perhatian dari warga.

“Pertama, peningkatan pengetahuan tentang aspek ketahanan keluarga pada pasangan rumah tangga sesuai peraturan perundang-undangan. Kedua, penyuluhan tentang pentingnya meningkatkan ekonomi rumah tangga dalam memperkuat ketahanan keluarga melalui pelatihan membuat sabun. Ketiga, meningkatkan kemampuan ketangguhan keluarga dari sisi agama dan psikologi, ” jelas Iwan Satriawan, SH., MCL., Ph.D penanggungjawab kegiatan ini.

Warga sangat antusias mengikuti penyuluhan dan pelatihan pembuatan sabun. Hal ini terlihat dari warga yang bersungguh-sungguh saat mengikuti penyuluhan dengan banyak memberikan pertanyaan.

Pada saat pelatihan pembuatan sabun misalnya, banyak ibu-ibu juga sangat antusias dengan mengikuti pelatihan sampai selesai. Setelah pelatihan ibu-ibu juga mencoba atau mempraktekkan membuat sabun di rumah masing-masing.(*)

 

 

BERITA REKOMENDASI