Peduli Warga Terdampak Pandemi, SD Muhammadiyah Sapen Bagikan 475 Paket Sembako

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – SD Muhamadiyah Sapen mengadakan kegiatan bakti sosial bertajuk ‘Sapen Berbagi’, Jumat (30/07/2021). Dalam program ini, sekolah membagikan 475 paket sembako untuk meringankan beban hidup warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Ketua Panitia ‘Sapen Berbagi’, Dika Setiawan mengatakan satu paket sembako senilai Rp 220 ribu. Para penerima bantuan seperti, petugas tenaga kesehatan penanganan Covid-19, relawan MCCC PDM Kota Yogyakarta, orang tua siswa yang sedang melaksanakan isolasi mandiri, orang tua siswa yang terdampak pandemi, anak yatim, tukang becak, driver ojek online dan petugas pembersih sampah serta warga sekitar sekolah yang terdampak pandemi.

“Program Sapen Berbagi merupakan wujud komitmen warga SD Muhammadiyah Sapen dalam mengembangkan dan menerapkan nilai-nilai empati dan sosial,” ungkapnya.

Kepala SD Muhammadiyah Sapen, Agung Rahmanto, mengatakan, kegiatan ‘Sapen Berbagi’ merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh sekolah setiap tahun. Kegiatan Sapen Berbagi tahun ini menjadi istimewa karena bersamaan dengan Milad ke-54 SD Muhammadiyah Sapen. “Kegiatan Sapen Berbagi ini rutin setiap tahun yang menyasar warga yang ekonominya terdampak pandemi covid,” katanya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI