Pemberdayaan Masyarakat untuk Mencegah Penularan Covid-19 di Dlingo

BANTUL, KRJOGJA.com – Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta memberdayakan masyarakat dan kader kesehatan Dusun Tangkil, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul untuk mencegah Covid-19. Kegiatan dilaksanakan pada 2 dan 5 Maret 2021

“Peserta: sangat senang karena bisa mengetahui tekanan darah, kadar kolesterol dan gula darah mereka serta mendapatkan informasi mengenai pencegahan covid-19,” ujar dr Nur Hayati M MedEd SpRad, dosen pembimbing kegiatan ini.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dinilai cukup berhasil dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai pencegahan penularan covid-19 dan mendeteksi dini komorbid covid-19 masyarakat dusun Tangkil Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo.

“Kegiatan pengabdian masyarakat ini juga memberikan manfaat kepada masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Dlingo untuk mencegah penularan covid-19 dan memberikan bekal kepada mahasiswa kedokteran untuk mencapai kompetensi dokter,” ujar Kepala Puskesmas Dlingo II.(*)

BERITA REKOMENDASI