Berdayakan UMKM di Tempel, KKN-PPM UMY Latih Marketing Online dan Kemasan

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRjogja.com – Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Dusun Sedogan, Desa Lumbungrejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman menggelar program Peningkatan Keterampilan UMKM dalam Marketing Online dan Perbaikan Desain Kemasan Sebagai Upaya Peningkatan Omzet Pada Masa Pandemi Covid-19. Pelatihan diikuti UMKM Eka Jaya Roti dan UMKM Mie Ayam Pak Eko.

Penanggungjawab program pengabdian sekaligus Dosen Pembimbing Lapangan, Ir. Rinasa Agistya Anugrah, S.Pd., M.Eng. mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan UMKM Eka Jaya Roti dan UMKM Mie Ayam Pak Eko khususnya dalam Packaging, Branding, dan E-Marketing sehingga mampu meningkatkan omzet di masa pandemi covid-19.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara teori maupun praktik langsung dengan narasumber Bapak Rudi Firman Prakosa dari PT. Sayap Perkasa Otentik Terpadu dan Bapak Oki Wijaya salah satu anggota tim pengabdian yang merupakan founder CV Creavill Consultant.” katanya.

Eko Subandi pemilik UMKM Mie Ayam Pak Eko mengucapkan terimakasih atas diberikannya pelatihan Packaging, Branding, dan E-Marketing serta hibah 350 pcs styrofoam untuk packaging Mie Ayam yang lebih baik.

Bapak Hermawan pemilik UMKM Eka Jaya Roti juga mengucapkan terimakasih karena telah mendapatkan pelatihan Packaging, Branding, dan E-Marketing yang bermanfaat untuk peningkatan omzet usahanya serta telah diberikannya hibah alat pengepres plastik (plastic sealer) sejumlah 4 buah.

Kegiatan Penyuluhan dan Pelatihan Packaging, Branding, dan E-Marketing kepada UMKM Eka Jaya Roti dan UMKM Mie Ayam Pak Eko merupakan salah satu kegiatan Pengabdian Masyarakat Skema KKN-PPM Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang diketuai oleh Ir. Rinasa Agistya Anugrah, S.Pd., M.Eng., dosen Teknologi Mesin, Program Vokasi, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan berangggotakan Dosen UMY lainnya yaitu Oki Wijaya, S.P., M.P. dari prodi Agribisnis dan Dr. Ferriawan Yudhanto, S.T., M.T. prodi Teknologi Mesin. (*)

BERITA REKOMENDASI