KKN 120 UMY Berdayakan UMKM Peyek Santoso

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, krjogja.com – Program pengabdian masyarakat adalah wujud dari komitment Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dalam menerapkan pemberdayaan masyarakat meskipun dalam keterbatasan pada saat pandemi. Selain pengabdian yang digerakkan oleh Dosen, UMY turut melibatkan mahasiswa melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

Salah satunya adalah kelompok Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) IT 120 yang diketuai oleh Dr. Adhianty Nurjanah, S.Sos. Beranggotakan Dr. Dyah Mutiarin dan Sakir, S.IP., M.IP,
Kelompok KKN IT 120 memiliki tujuan untuk untuk mendukung dan memberdayakan UMKM Peyek Santoso dalam menerapkan program pelatihan digital marketing, mengelola kepengurusan organisasi serta pemberian hibah packaging untuk memberikan inovasi pada UMKM Peyek Santoso.

Setelah satu bulan melaksanakan program KKN, kelompok KKN IT 120 pada hari Kamis, 18 Februari 2021 resmi dilakukan penarikan setelah berjalannya semua program pengabdian yang telah terlaksana.

“Saya berterima kasih sekali atas peran dan bantuannya adik adik dari KKN UMY yang telah memberikan ilmu dan wawasan baru terkait pemasaran online. Pelatihan digital marketing kemarin sedikit demi sedikit telah kami terapkan, semoga bisa kedepannya menjadi lancar dan berkembang,” tutur Ibu Kustinah selaku pemilik UMKM Peyek Santoso.

Selain memberikan pelatihan pengelolaan digital marketing dan manajemen organisasi, kelompok KKN IT 120 turut menyerahkan hibah bantuan berupa Sealer untuk perekat plastic kemasan serta bantuan APD kesehatan kepada UMKM Peyek Santoso.

Melalui program KKN IT 120 ini UMY telah mewujudkan komitmen sebagai lembaga pendidikan yang terus menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya pengabdian kepada masyarakat meskipun dikala pandemi dengan memanfaatkan inovasi dan dukungan teknologi. Melalui Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) yang melaksanakan kegiatan pelatihan digital marketing dan manajemen organisasi ini diharapkan dapat membantu UMKM Peyek Santoso agar semakin mewujudkan masyarakat yang inovatif dan mandiri.

BERITA REKOMENDASI