KKN-PPM UMY Bantu Promosi dan Branding UMKM Mie Ayam di Patuk

Editor: Agus Sigit

Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) prodi Teknologi Informasi, fakultas teknik UMY menggelar program BRANDING UMKM DAN PEMBUATAN MEDIA PROMOSI MIE AYAM 522. Kegiatan diikuti 20 peserta di dusun Jatikuning, Desa Ngoro-oro, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul.

Ketua Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) sekaligus dosen prodi Teknologi Informasi, Fakultas Teknik UMY, Aprilia kurnianti mengatakan kegiatan dalam program ini adalah promosi rebranding produk dan pembuatan akun instragram untuk penjualan online.

“Sebelumnya tim melakukan observasi pada warung mie ayam dan bakso 522 untuk mengetahui kekurangan branding dan promosi yang dilakukan. Selain itu, kami juga melakukan observasi kerumah produksi mie ayam yang berada di Jogja – Wonosari KM.17, Patuk, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55862.

Tim mengamati dan mendokumentasikan identitas visual dan promosi yang telah dilakukan seperti papan nama, packaging, daftar menu dan taplak meja makan. Hal ini bertujuan untuk menentukan strategi desain yang tepat guna meningkatkan pemasaran.

“Bapak Sagiran selaku mitra mengaku sangat terbantu dengan kerjasama antara pihak kampus dengan mitra dalam rebranding UMKM khususnya dalam hal pembuatan kemasan untuk mie ayam goreng,” tambahnya.

 

BERITA REKOMENDASI