KKN-PPM UMY Dampingi Rebranding Produk Olahan Sampah Bumdes Amarta

Editor: Agus Sigit

Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Prodi Akuntansi / Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMY di Desa Pandowoharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman menggelar PENINGKATAN BRANDING PRODUK OLAHAN SAMPAH DAN PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA MARKETING PADA BUMDES AMARTA SLEMAN. Kegiatan digelar tanggal 16 Januari 2021 sampai 15 Februari 2021 diikuti anggota Bumdes Amarta dan masyarakat dusun Jetakan Pandowoharjo Sleman terutama ibu ibu PKK.

Ketua Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) sekaligus dosen Prodi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMY, Erni Suryandari Fathmaningrum, SE, M.Si mengatakan Program ini diharapkan bisa membantu BUMDes tersebut agar berkembang lebih baik dan mengalami peningkatan kapasitas produksi maupun pemasaran.

“Hasil kegiatan pengabdian ini membawa dampak signifikan membantu Bumdes Amarta melakukan rebranding dan pemasaran melalui media sosial dan diharapkan juga memberikan efek multiplier bagi usaha yang sejenis atau usaha yang terkait serta bagi masyarakat sekitar.

Program ini berisi kegiatan yaitu penyuluhan tentang pemanfaatan sampah plastik (botol-botol plastik) untuk dibuat kerajinan, pembuatan logo produk, re-Branding produk, sosialisasi dan pelatihan digital marketing dengan mengadakan pelatihan promosi produk melalui sosial media.

“Bapak Agus Setyanto sebaga kepala BumDes menyatakan bahwa Kegiatan pengabdian ini membawa dampak signifikan bagi Bumdes terkait dengan adanya logo baru untuk produk olahan sampah Bumdes Amarta dan dan terselenggaranya iklan produk dan akun Instagram untuk BUMDES Amarta sehingga diharapkan dalam pemasarannya dapat lebih mempromosikan produk terutama pupuk pada masyarakat luar,” tambahnya.

BERITA REKOMENDASI