KKN-PPM UMY Latih Digital Marketing UMKM di Argosari

Editor: Agus Sigit

Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) prodi Teknik Mesin, Fakultas teknik UMY menggelar kegiatan untuk meningkatkan kapasitas pelaku UMKM di wilayah Argosari, Sedayu, Bantul. Kegiatan digelar Maret – April 2021 dan diikuti peserta dari Karang Taruna, Pelaku UMKM, Tokoh Masyarakat hingga anggota Dasawisma setempat.

Ketua program KKN-PPM, sekaligus dosen prodi Teknik Mesin, Fakultas teknik UMY, Dr. M. Heri Zulfiar, S.T, M.T mengatakan kegiatan bertujuan meningkatkan kapasitas pelaku UMKM terkait pentingnya SIM Pemasaran bagi sebagai solusi pandemi COVID19 sekaligus media pembelajaran social enterpreneur bagi karangtaruna dalam mengelola website ukm pedukuhan
dan mendorong perekonomian dusun berbasis digital marketing.

“Kegiatan diawali dengan sosialisasi apa itu digital marketing dan pentingnya digital marketing sebagai basis pemasaran ukm. Setelah sosialisasi dilakukan kegiatan pemetaan usaha warga (ukm) pedukuhan sebagai model bisnis (website), Melakukan pelatihan pengelolaan website bagi UMKM,” katanya.

M Ilham Morgana dari LSM menyampaikan Pelatihan ini sangat bermanfaat sekali bagi generasi muda yang hidup di zaman serba canggih dan ilmu yang diberikan dapat bermanfaat dalam memajukan UMKM Argosari.

BERITA REKOMENDASI