KKN UMY Bentuk Organisasi Jujur Bahagia di Prenggan

YOGYA, KRJOGJA.com – Tim Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dibawah dosen pebimbing Drs. Juhari Sasmito Aji, M.Si membentuk Organisasi Keluarga Jujur Bahagia di Kelurahan Prenggan, Kecamatan Kotagede, Kota Yogyakarta Di saat Pandemi Covid-19.

Menurut dosen pebimbing Drs. Juhari Sasmito Aji, M.Si kegiatan bertujuan mengaktifkan Kegiatan yang selama ini stagnan karena Pandemi Covid -19.  Lalu, Menyusun Struktur Organisasi dan tata kerja serta rencana-rencana kegiatan dengan standard Protokol Kesehatan di saat Pandemi covid 19. Adapun kegiatan yang dilakukan adalah mengadakan Kegiatan Lomba Poster dan Video Tiktok bagi Pelajar tingkat SMP dan SMA di Kelurahan Prenggan
dan engadakan Lomba mewarnai bertema anti korupsi, bagi siswa TK dan se derajat.

“Kami juga mengadakan sosialisasi tentang pentingnya penggunaan Media Sosial bagi kegiatan di saat Pandemi Covid 19 sekarang ini. Lalu, mengadakan Pemotretan dan pendataan pengurus dan Relawan Keluarga Jujur Bahagia (KJB) di Kelurahan Prenggan Kotagede, Kota Yogyakarta, serta membuat struktur organisasi untuk di tempelkan di dinding kantor/ Sekretariat KJB. Termasuk pendampingan Penyusunan Program Kerja KJB,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI