KKN UMY Latih KWT Sedyo Rahayu Percantik Kemasan

BANTUL, KRJOGJA.com – Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Dusun Polaman, Argorejo, Sedayu, Bantul telah dilakukan 13 Februari 2021 berupa mempercantik kemasan dari produk yang dihasilkan oleh KWT, sehingga mempermudah dalam pemasaran nya secara digital marketing dan konvensional kepada 25 anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) Sedyo Rahayu.

“Pandemi Covid-19 masih memberikan dampak signifikan terhadap kehidupan masyarakat terutama di bidang perekonomian. Dengan adanya pandemi ini, pemilik usaha harus melakukan improvisasi terutama dalam hal pemasaran dengan memanfaakan digital marketing. Namun, masyarakat saat ini masih kurang memiliki pemahaman dan pengetahuan yang cukup untuk mengimplementasikannya pada usaha mereka, hal inilah yang menjadi landasan utama kegiatan Kelompok KKN UMY 087,” ungkap Dosen Pembimbing Muhammad Fariez Kurniawan.

Dia menjelaskan mahasiswa diwajibkan mencari solusi untuk membantu perekonomian agar kembali berjalan dan dapat bergerak seperti sedia kala sehingga meningkatkan kegiatan perekonomian masyarakat.
Seperti yang dilakukan oleh mahasiswa UMY dengan Pemberdayaan Potensi Alam Desa dengan Pemanfaatan Digital Marketing Di Masa Pandemi “.

BERITA REKOMENDASI