KKN UMY Tingkatkan Produksi dan Penjualan Rempeyek dan Intip

BANTUL, KRJOGJA.com – Tim KKN UMY memberi pelatihan kepada perajin rempeyek Initomas dan Griya Intip di Dusun Kluwih, Desa Balecatur, Kabupaten Sleman guna meningkatkan produksi sampai penjualan di tengah pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan dengan memberi label dan kemasan baik.

“Kegiatan sudah dilaksanakan Dusun Kluwih, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman. 16Januari 2021-15 Februari 2021. Kami ingin meningkatkan produksi, kemasan dan penjualan di masa pandemi covid-19,” ungkap Dosen Pembimbing KKN UMY Ulung Pribadi.

Dia menjelaskan tim KKN juga memberi sosialisasi penggunaan media sosial di masa pandemi covid-19,  lalu Sosialisasi, pelatihan dan pendampingan cara pengemasan produk  hingga Sosialisasi, pelatihan dan pendampingan foto produk dan mengupload ke media sosial . Ditambah memberi pendampingan cara menerima pesanan dan pengiriman barang.

“Pelatihan ni sangat bermanfaat bagi UMKM karena membantu cara-cara meningkatkan produksi, pengemasan, dan penjualan secara online. UMKM berharap untuk dilatih dan didampingi lagi untuk melakukan manajemen keuangan dan pembuatan gerai.”

BERITA REKOMENDASI