LP3M UMY Bantu Wujudkan Kampung Ramah Lingkungan di Bantul

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – program pengabdian masyarakat UMY kolaborasi bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul menggelar Program Pengembangan Desa Mitra (PPDM) dengan tema Kampung Ramah Lingkungan di Desa Mojolegi dan Desa Salakan, Bantul. Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kampung ramah lingkungan melalui pemberdayaan Bank Sampah serta program kegiatan penghijauan budidaya tanaman buah dan sayur di Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Bersemi.

Penanggungjawab kegiatan Dr. Adhianty Nurjanah, S.Sos., M.Sidari jurusan Ilmu Komunikasi / FISIPOL UMY yang juga selaku Kepala Divisi Pengabdian Masyarakat LP3M UMY menyampaikan Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi nyata dari LP3M UMY terhadap pemberdayaan masyarakat khususnya di Kabupaten Bantul.

“Kegiatan dihadiri 22 peserta, dengan 17 peserta dari Kelompok Bank Sampah Mojomanis serta 5 peserta dari KSM Bersemi. dikemas dalam konsep FGD kegiatan diisi penyampaian pendapat dari peserta FGD terkait kendala, program yang dilaksanakan oleh Bank Sampah Mojomanis dan KSM Bersemi yang kemudian ditanggapi oleh Tim LP3M UMY untuk dirancang sebuah program sesuaidengan kebutuhan untuk mewujudkan program Kampung Ramah Lingkungan, baik di Desa Mojolegi maupun di Desa Salakan Bantul,” katanya.

BERITA REKOMENDASI