Mahasiswa Yogya Berkumpul, Buat Aplikasi Sosial Media ‘Conect’

YOGYA, KRJOGJA.com – Kumpulan mahasiswa beberapa perguruan tinggi di DIY berkolaborasi menelurkan PT Wesclic Indonesia Neotech. Kamis (28/10/2021) mereka memperkenalkan aplikasi sosial media Conect untuk membantu pengguna membangun personal branding.

Alif Fatallah, mahasiswa semester 7 UMY, yang juga founder Conect mengatakan ia bersama beberapa rekan dari Amikom, Universitas Ahmad Dahlan dan Universitas Aisyiyah berkolaborasi menciptakan aplikasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Conect menurut dia, membantu pengguna membangun personal branding yang nyata, dan relasi yang mendalam dengan c-identity (CID) yang terintegrasi.

“C-Identity (CID) merupakan single identity yang didesain secara khusus untuk dapat merekam riwayat hidup secara otomatis dan mengkonversinya menjadi profile yang nyata. Conect menerbitkan single identitas yang membuat sistem terverifikasi,” ungkapnya pada wartawan di sesi peluncuran.

Dengan menggunakan CID, pengguna tidak perlu repot mengubah atau memperbarui CV karena semuanya akan diperbarui secara otomatis di c-profile. Aplikasi juga akan dengan otomatis mengupdate informasi tentang relasi.

“Saat ini resume untuk menunjukkan riwayat individu menjadi sangat penting bukan hanya untuk individu, namun juga untuk organisasi atau perusahaan agar dipercaya saat mendaftar kerja juga di sisi lain bagi perusahaan.m butuh melihat potensi yang dimiliki dengan melihat satu resume/cv. Hal itu semua bisa didapatkan ketika menggunakan social media Conect dengan memaksimalkan fitur C-Profile (Profile with Current Version, Cool Design, Complete Data, Connect to everythings, and Correct Information),” sambungnya.

BERITA REKOMENDASI