Mahasiswa Yogya Berkumpul, Buat Aplikasi Sosial Media ‘Conect’

Selain C-Profile dalam versi 1.0.0 Conect dirancang memiliki beberapa fitur, yakni generate single identity, satu identitas untuk semua dan seumur hidup, tampilan menarik guna mendukung branding dari individu, family, dan organization juga relation untuk membangun hubungan yang mendalam dengan sentuhan otomatis dari bot.

“Satu fitur yang juga penting adalah chatting sebagai wujud komunikasi untuk mempertahankan hubungan sesama relasi. Fitur-fitur tersebut didesain secara khusus untuk meningkatkan kualitas hubungan user di dunia maya dengan mengutamakan keintiman komunikasi, kerahasiaan, dan keamanan data,” imbuh Fani Akbar, Chief Security Officer (CSO) Wesclic.

Conect mengklaim keamanan data karena menggunakan enkripsi algoritma aes 256 cbc, di mana algoritma ini belum ada yang berhasil menembus keamanan enkripsi nya. Fitur chatting juga dibekali enkripsi end-to-end dimana hanya pengirim dan penerima pesan yang dapat melihat isi pesan.

Anak-anak muda ini seturut rencana akan merilis Conect di Playstore dan Apps Store pada akhir 2021 mendatang. Mereka berharap aplikasi karya anak bangsa ini mendapat dukungan dari masyarakat Indonesia. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI