Mudahkan Laporan Keuangan, PKM UMY Beri Pelatihan Software SIADIKDASMEN di Sekolah

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar pelatihan implementasi software aplikasi SIADIKDASMEN di SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta belum lama ini. Kegiatan ini bertujuan membekali kemampuan menyusun laporan keuangan karyawan khususnya bagian bendahara SMA Muhammadiyah 3 Kota Yogyakart.

Ahim Abdurrahim dari jurusan Akuntansi, FEB UMY mengatakan kegiatan ini memberikan kemudahan sistem penyusunan dan pelaporan keuangan yang sebelumnya manual dapat dilakukan secara digital melalui Software Aplikasi SIADIKDASMEN.

“Melalui Software Aplikasi SIADIKDASMEN ini kita bisa desain jenis pembayaran, tarip pembayaran, kode rekening, mata anggaran, jenis transaksi dan pelaporan keuangan dengan mudah dan akurat. Harapannya sangat memudahkan dalam mengolah data dan menghasilkan informasi yang cepat dan akurat serta sangat membantu untuk membantu pengambilan keputusan,” katanya.

Kegiatan ini selalin sebagai untuk membekali kemampuan SDM di sekolah, sekaligus membuktikan Software SIADIKDASMEN ini dapat digunakan disekolah muhammadiyah lainnya di seluruh Indonesia.

UMY

BERITA REKOMENDASI