Pelatihan Pembuatan Sirup Jahe Bagi Huntap Donkelsari

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kaum ibu memiliki peran penting dalam pemenuhan gizi dan membantu perekonomian keluarga. Karena itu, perlu diadakan pelatihan untuk mengoptimalkan potensi itu. Salah satunya dengan pelatihan membuat sirup jahe dan pembekuan (frozen) ikan nila bagi Ibu PKK RT 01 Huntap Dongkelsari, Kabupaten Sleman.

Dosen pembimbing KKN UMY Diah Setyawati menjelaskan selama ini jahe dan ikan Nila mudah ditemui masyarkat, namun belum dimanfaatkan secara maksimal. Melalui pelatihan yang dikoordinir TP PKK setempat diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan bagi warga di Huntap Dongkelsari.

“Dengan diadakannya pelatihan ini warga dapat menghasilkan produk pengolahan ikan nilai yang tidak hanya berhenti di pengepul dan diharapkan dapat meningkatkan nilai jual dan ekonomi yang lebih tinggi dari sebelumnya,”

Diah Setyawati Dewanti menjelaskan materi pelatihan dibawakan oleh Ketua RT 01 Anwar Siddiq secara detail. Tata cara pengolahan jahe dan ikan nila lebih mudah dipahamisehingga diharapkan membawa dampak positif bagi seluruh warga. (*)

BERITA REKOMENDASI