Pemetaan Sebaran dan Pelatihan Kader Pendamping Penyintas COVID-19

Para kader kesehatan yang berjumlah 25 orang, diberi pembekalan dalam bentuk penyuluhan, peragaan, dan tanya jawab. Materi pelatihan meliputi: cara pencegahan Covid 19, manfaat vaksinasi, dan peragaan cara cuci tangan yang benar. Pelaksanaan pelatihan dilakukan dalam 3 sesi, peserta pelatihan dibagi menjadi 3 kelompok untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Selanjutnya, pembagian suvenir untuk para kader kesehatan berupa buku saku COVID 19, Masker bantuan dari kementerian Pendidikan dan kebudayaan, Vitamin, dan Banner promosi kesehatan untuk dipasang di wilayah para kader kesehatan.

“Pemetaan sebaran Covid 19 dan pelatihan kader pendamping penyintas Covid 19 di Puskesmas Bantul 1 telah dilaksanakan dengan berjalan lancar. Semoga peta sebaran Covid bisa dijadikan sebagai dasar dalam menentukan skala prioritas tindakan pencegahan Covid 19 di Puskesmas Bantul 1. Para kader kesehatan yang telah dilatih dapat ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan pendampingan para penyintas COVID 19,” tandas Dr Lilis Suryani.

BERITA REKOMENDASI