Pengajar TPA Nurul Qur’an Segoroyoso Ikuti Program ‘Capacity Building’ PPM-Muh UMY

Editor: Agus Sigit

Program Pengabdian Masyarakat Berbasis Perserikatan Muhammadiyah (PPM-Muhammadiyah) prodi Ilmu Pemerintahan / FISIPOL UMY memnggelar program Capacity Building Pendidikan Karakter Berbasis Nilai Ke-Islaman di TPA Nurul Qur’an Segoroyoso, Pleret, Bantul

“Kegiatan pengabdian masyarakat dengan judul “Capacity Building Pendidikan Karakter Berbasis Nilai Ke-Islaman di TPA Nurul Qur’an” ini dilaksanakan di TPA Nurul Qur’an Segoroyoso, Pleret, Bantul dengan mitra pengabdian pada kegiatan abdimas ini adalah pengelola TPA Nurul Qur’an. Ustadz ustadzah perlu mendapatkan bekal pengetahuan dan pemahaman mengenai pendidikan karakter berbasis ke-Islaman, sehingga bisa mengaplikasikannya dalam metode pembelajaran untuk para santri,” kata Ketua Program Program Pengabdian Masyarakat Berbasis Perserikatan Muhammadiyah sekaligus dosen Ilmu Pemerintahan / FISIPOL UMY, Dian Eka Rahmawati.

Program capacity building diturunkan ke dalam beberapa kegiatan sesuai dengan permasalahan mitra seperti Pelatihan dan pendampingan penyusunan modul pendidikan karakter berbasis nilai ke-Islaman dan pelatihan desain creativity dalam menerapkan pendidikan karakter berbasis nilai ke-Islaman.

Pengelola TPA Nurul Qur’an mengucapkan terima kasih kepada UMY dan kepada tim pengabdian masyarakat karena telah dibantu untuk membuat modul pembelajaran dan media pembelajaran yang menarik bagi peserta didik. “Kami tidak memiliki latar belakang pendidikan, sehingga kegiatan pelatihan dan pendampingan yang dilakukan oleh tim pengabdian masyarakat sangat bermanfaat bagi kami. Harapan kami, peserta didik akan semakin antusias dan semangat untuk belajar Al Quran,” pungkasnya.

BERITA REKOMENDASI