PKM Prodi Pendidikan Dokter UMY Gelar Pelatihan Kader Kesehatan

Editor: Agus Sigit

Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Prodi Pendidikan dokter / Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UMY menggelar kegiatan peningkatan pemahaman kader kesehatan terhadap ASI dan manajemen Laktasi. Kegiatan dilakukan secara online menggunakan media zoom meeting pada 6 agustus 2021 diikuti kader kesehatan kelurahan wirobrajan.

Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Prodi Pendidikan dokter / Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UMY, Hidayatul Kurniawati mengatakan kegiatan bertujuan meningkatkan pemahaman kader kesehatan mengenai ASI dan menyusui serta manajemen laktasi bekerjasama dengan RS AMC Muhammadiyah.

“Kegiatan diawali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan pretes, pemaparan materi. Materi pertama mengenai Manfaat ASI dan Menyusui disampaikan oleh dr. Hidayatul Kurniawati, M.Sc selaku dosen prodi pendidikan dokter dan konselor laktasi RS AMC Muhammadiyah dan materi kedua mengenai manajemen laktasi oleh dr. Mita Wulansari selaku direktur pelayanan medis dan konselor laktasi RS AMC Muhammadiyah,” katanya.

Para kader mengapresiasi kegiatan tersebut karena sangat bermanfaat ntuk mengedukasi para ibu hamil dan ibu menyusui. mereka berharap kegiatan seperti itu bisa dilakukan lagi dengan topik lain yang dapat diaplikasikan oleh kader kesehatan.

BERITA REKOMENDASI