PKM UMY Jelaskan Dampak Pengobatan Inlacin Terhadap PCOS

Editor: Agus Sigit

Program Kemitraan Masyarakat (PKM) jurusan Pendidikan Dokter/FKIK UMY menggelar program PENGETAHUAN TERAPI KOMBINASI INLACIN DAN CLOMIFEN CITRAT PADA KASUS PCOS DI KLINIK REPRODUKSI. Kegiatan diikuti pasien wanita yang terdiagnosis polikistik ovarium sindrom berdasarkan kriteria Rotterdam yang datang di Poklinik Obgyn AMC.

Penanggungjawab kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM), Muhammad Kurniawan, dr., M.Sc. mengatakan program ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada pasien tentang dampak pengobatan Inlacin terhadap PCOS sehingga membantu menyembuhkan infertilitas agar patuh minum obat dan para kader memiliki pengetahuan.

“Untuk membentuk prototipe terapi kombinasi baru untuk kasus PCOS yang efektif dengan efek samping minimal sehingga mengurangi angka putus obat pasien kasus PCOS di Rumah Sakit Asri Medical Center Yogyakarta,” katanya.

“Kegiatan ini sangat membantu kami yang memiliki permasalahan ingin anak, selain pengetahuan kami juga memiliki solusi atas permasalahan kami Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk para wanita yang memiliki permasalahan infertilitas,” ujar salah satu peserta.

 

BERITA REKOMENDASI