PKM UMY Latih Bahasa Inggris dan Pengenalan Google Translate

KULONOPROGO, KRJOGJA.com – Tim Program Kemitraan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (PKM UMY) mengadakan pelatihan pendampingan Bahasa Inggris secara Mandiri untuk Ibu-Ibu dengan Anak Usia Sekolah pada 21 Maret, 4 April dan 11 April ini berlangsung di
Masjid Salsabila, Kaliwilut, Sentolo, Kulon Progo.

Kegiatan diikuti kelompok Ibu-Ibu jamaah Masjid Salsabila yang memiliki putra/i usia SD dan SMP 13 orang aktif. Sedangkan Program PKM ini bertujuan untuk pengenalan dan pemanfaatan aplikasi Google Translate untuk membantu ibu-ibu membimbing putra/i dalam belajar bahasa inggris secara mandiri di rumah.

“Tahap awal dimulai dengan koordinasi dengan mitra dan sosialisasi dengan calon peserta program dengan membentuk Grup WA. Program PKM ini dilaksanakan sebanyak 3 kali pertemuan dengan materi pelatihan sebagai berikut: Pertemuan 1: pretest, perkenalan pengabdi,pengenalan google translate. Pertemuan 2 menerjemahkan kata dan kalimat dari indonesia ke inggris dan sebaliknya. Lalu,  latihan dengan soal yang ada di buku sekolah anak-anak SD Pertemuan. Sedangkan pertemuan ketiga adalah latihan pengucapan kata dan kalimat dimana ibu-ibu mencoba praktik berbicara Bahasa Inggris secara berpasangan dan post test,” papar Ketua Tim PKM UMY Ika Wahyuni Lestari.

BERITA REKOMENDASI