PKM UMY Latih Packaging dan Digital Marketing ‘Dapur Mbah Putri’

Editor: Agus Sigit

Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Prodi Ekonomi Syariah/ Fakultas Agama Islam, UMY menggelar program OPTIMALISASI USAHA RUMAHAN DAPUR MBAH PUTRI MELALUI PACKAGING DAN DIGITAL MARKETING. Kegiatan digelar di Dapur Mbah Putri (mitra pengabdian) Patran RT/RW 001/001 Banyuraden, Gamping, Sleman mulai dari tanggal 1 Januari 2021 s/d 21 Mei 2021.

Penanggungjawab Program Kemitraan Masyarakat (PKM), Syah Amelia Manggala Putri, S.EI., M.E.I menjelaskan Pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk pendampingan serta pelatihan optimalisasi usaha rumahan melalui packaging dan digital marketing kepada mitra.

Ditambahkan materi pelatihan dalam kegiatan ini yakni Pelatihan dan pendampingan optimalisasi packaging oleh Syah Amelia Manggala Putri, S.EI., M.E.I dan Julia Noermawati Eka Satyarini, S.E., M.S.I. kemudian Pelatihan dan pendampingan pemasaran yang efektif dan efisien melalui digital marketing disampaikan oleh Syah Amelia Manggala Putri, S.EI., M.E.I.

Hasil akhir kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini mitra pengabdian Dapur Mbah Putri dapat menerapkan pemasaran produk usahanya melalui digital marketing memanfaatkan media sosial dengan mengoptimalkan pemasaran melalui WhatsApp Bisnis dan terkait permasalahan packaging kini produk mitra pengabdian sudah menerapkan packaging yang menarik serta memiliki label sebagai keterangan pada produk.

 

BERITA REKOMENDASI