PKM UMY Tingkatkan Kompetensi Siswa dan Guru Farmasi SMK Muhammadiyah Minggir

Editor: Agus Sigit

Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Prodi Teknologi Mesin/ Program Vokasi UMY menggelar Pengembangan Kompetensi Siswa dan Guru Jurusan Farmasi SMK Muhammadiyah Minggir Melalui Teknologi Alat Pengisian Obat Cair Semi Otomatis Portabel. Program digelar 13 Juli 2021 melibatkan 15 orang guru dan murid Jurusan Farmasi SMK Muhammadiyah Minggir

Ketua Program Kemitraan Masyarakat (PKM) sekaligus dosen Prodi Teknologi Mesin/ Program Vokasi UMY,  Ir. Rinasa Agistya Anugrah, S.Pd., M.Eng. mengatakan kegiatan bertujuan meningkatkan kompetensi dan pemahaman para guru dan siswa Jurusan Farmasi SMK Muhammadiyah Minggir dalam ilmu teknologi farmasi dan menghibahkan alat pengisian obat cair semi otomatis portabel.

“Kegiatan pengabdian dilakukan dengan pemberian penyuluhan tentang teknologi farmasi oleh Dosen Farmasi UMY yaitu bapak apt., Aji Winanta, S.Farm., M.Sc. yang dalam pengabdian ini juga sebagai anggota pengabdian,” katanya.

Berikutnya juga diberikan sosialisasi dan pelatihan pengoperasian dan perawatan alat pengisian obat cair semi otomatis portabel yang telah dihibahkan oleh Ir. Rinasa Agistya Anugrah, S.Pd., M.Eng.,

Kepala SMK Muhammadiyah Minggir mengaku sangat terbantu dengan program pengabdian ini. “Sangat bagus untuk peningkatan kompetensi dan pemahaman guru dan siswa kami. Kami sangat senang jika berikutnya ada lagi program pengabidan lanjutan di SMK kami oleh Tim Pengabdian UMY ini,” pungkasnya.

 

BERITA REKOMENDASI