PPDM UMY Dampingi SD Muhammadiyah Ambarketawang 2

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sebanyak 21 guru dan karyawan SD Muhammadiyah Ambarketawang 2 mengikuti Program Pengembangan Desa Mitra (PPDM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Kegiatan berupa pendampingan dan pengembangan sekolah menuju Muhammadiyah Green School Yogyakarta.

Ketua Tim Pengabdian Ghoffar Ismail dari Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam UMY mengatakan kegiatan yang merupakan bagian dari pengabdian masyarakat ini berupa pengembangan dan pendampingan sekolah agar unggul dan berdaya. Kegiatan dilakukan dimulai dengan sosialisasi dalam bentuk sarasehan dan FGD.

“Kemudian peserta membuat branding, kompetensi keunggulan dan dimasukkan dalam kurikulum dengan cara seminar dan workshop. Lalu beberapa pelatihan pengembangan tenaga pendidik di bidang tilawah al-Qur’an,” kata Ghoffar Ismail.

Peseta berharap kegiatan bisa terus dilanjutkan. Kebutuhan SD Muhammadiyah Ambarketawang 2 terhadap pendampingan sangat nyata, selama ini tidak berdaya dan tidak terlihat oleh UMY karena ada di belakang (sebelah barat) kampus. “Sebaiknya menjadi sekolah binaan UMY yang terus mendapat pendampingan, apalagi msh dalam zona ring di dalam 2 km, bahkan jaraknya tidak sampai 1 km,” kata Ghoffar. (*)

BERITA REKOMENDASI