PPM Muhammadiyah Tingkatkan Kemandirian PCA Moyudan

SLEMAN, KRJOGJA.com – 15 anggota Pengurus Cabang Aisiyah Moyudan Sleman mengikuti Program Pengabdian Masyarakat Berbasis Perserikatan Muhammadiyah (PPM-Muhammadiyah) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Kegiatan berupa pelatihan pengolahan makanan dan pengembangan jaringan pemasaran yang berlangsung Agustus – September 2020 di

Koordinator Program Etik Kresnawati dari Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Bisnis UMY mengatakan tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kemandirian ekonomi anggota PCA Moyudan. “Hasil kuesioner menunjukkan peserta menganggap kegiatan yang dilaksanakan dengan baik dan merasa terbantu untuk menambah keahlian mereka mengembangkan produk makanan yang sudah ada,” kata Etik Kresnawati dalam siaran pers yang diterima KRjogja.com.

Program kegiatan diawali sosialisasi dan FGD rencana kegiatan. Selanjutnya peserta mengikuti kegiatan memasak, pendampingan pengemasan produk, penyampaian materi mengelola keuangan keluarga di masa pandemi serta workshop Bedukmutu UMY           .

Pimpinan PCA Moyudan sendiri menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini karena dapat membantu menggerakkan perekonomian anggota PCA Moyudan di bidang kuliner. (*)

BERITA REKOMENDASI