PPM UMY Beri Ketrampilan Produksi Media Untuk Pembelajaran Daring

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Jurusan Teknik Mesin menggelar kegiatan Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Teknologi Informasi bagi guru SD belum lama ini.

Ketua program Tri Wahyono, S.Pd., M.Pd. menyampaikan kegiatan dilakukan bagi guru MI Muh. Pabelan dengan membekali keterampilan pengembangan teknologi informasi yang diberikan kepada guru meliputi pengembangan operasional media presentasi Power Point, pemanfaatan Google Form hingga pengembangan operasional video pembelajaran.

“Kemajuan teknologi digital yang sangat pesat seperti saat ini memotivasi guru untuk terampil dalam mengoperasikan dan mengembangkan serta memanfaatkannya dalam bidang pendidikan. Ketrampilan ini juga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan belajar mengajar baik dilaksanakan secara langsung di kelas atau secara daring (online),” katanya.

Para guru terlihat bersemangat mengikuti pelatihan ini sebagai media mendapapatkan kemampuan teknis dalam bidang pengembangan pembelajaran dimasa mendatang. (*)

BERITA REKOMENDASI