PPM UMY Beri Pelatihan Budidaya Pepaya Kalifornia dan Pembuatan Kompos

YOGYA, KRJOGJA.com – Program Pengabdian Masyarakat Berbasis Perserikatan Muhammadiyah (PPM-Muhammadiyah) di Kotagede, Yogyakarta dilakukan dalam bentuk budidaya pepaya Kalifornia dan pembuatan kompos. Kegiatan diikuti 55 warga dalam bentuk penyuluhan dan pembuatan pupuk organik.

Ketua Pengabdian Masyarakat Dr Ir Gunawan Budiyanto MP yang juga Dosen Agroteknologi Fakultas Pertanian UMY mengatakan kegiatan diadakan pada September dan Oktober 2020. “Saya mengawali kegiatan dengan penyuluhan tentang pemanfaatan sampah organik rumah tangga pada tanggal 30 September 2020 di Pendopo Narti’s Silver. Kegiatan diikuti oleh 55 peserta dari anggota ortom Muhammadiyah di lingkungan PCM Kotagede,” kata Gunawan dalam siaran pers yang diterima KRjogja.com.

Setelah dilakukan penyuluhan, dilanjutkan praktik pembuatan kompos yang dilaksanakan pada tanggal 3 Oktober 2020. Antusiasme masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini cukup tinggi, dibuktikan dengan jumlah peserta waktu penyuluhan dan pelatihan tetap tinggi. “Pelatihan yang dilakukan sangat bermanfaat. Perlu dilakukan pendampingan serta  kegiatan yang berkelanjutan,” katanya. (*)

BERITA REKOMENDASI