PPM UMY Galakkan Gerakan Dapur Sehat Balita di Ranting Aisyiah Prenggan

Editor: Agus Sigit

Program Pengabdian Masyarakat Berbasis Perserikatan Muhammadiyah (PPM-Muhammadiyah) UMY di Kelurahan Prenggan Kota Gede Yogyakarta menggelar program Pemberdayaan Gerakan Dapur Sehat Balita di Ranting Aisyiah Prenggan. Kegiatan diikuti 20 Ibu-ibu Aisyiah Ranting Aisyiah Prenggan, Kota Gede, Yogyakarta.

“”Pengabdian Masyarakat dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2021 dengan menerapkan protocol Kesehatan, Adapun kegiatan pengabdian masyarakat dihadiri oleh ibu-ibu kader Aisyiah Prenggan beserta ibu RT, ada 2 RT yang terlibat disini, yaitu RT 41 dan RT 42,” kata Ketua program pengabdian masyarakat, Hanifah Rahmi Fajrin.

Ditambahkan tim pengabdian masyarakat sebelumnya telah melakukan observasi ke lokasi mitra KKN (PRM Aisyiah Prenggan, Kota Gede) untuk meminta data terkait jumlah bayi dan balita di lokasi mitra. Setelah dilakukan observasi, didapatkan data ada sekitar 20 bayi dan balita yang akan diberikan menu gizi seimbang.

“Untuk kegiatan selanjutnya akan dilaksanakan penimbangan bayi/balita, untuk memantau kondisi Berat Badan Bulanan bayi/balita. Selain itu akan dibagi menu sehat seimbang kepada bayi/balita tersebut,” tambahnya.

Peserta kegiatan mengaku sangat mengapresiasi dan berterima kasih, karena sangat sulit untuk melaksanakan kegiatan ini selama pandemi.

 

BERITA REKOMENDASI