Tim KKN IT 082 UMY Ajari Anggota Ranting Aisyah Secang Bisnis Online

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Tim KKN IT 082 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan acara pelatihan Teknik membuat dimsum dan Teknik pemasaran oonline di tengah pandemi covid – 19 bagi ibu – ibu ranting aisyah Secang. Kegiatan digelar pada Senin, 08 februari 2021 di aula masjid Al–Amien Secang dengan menghadirkan pembicara Lutfi Riyadh Rahman, M.Pd.

Acara pelatihan Teknik membuat dimsum dan Teknik pemasaran online di tengah pandemi covid – 19 yang di hadiri oleh ibu-ibu ranting aisyah secang di sambut dengan sangat baik, dengan demikian acara ini untuk mengembangkan keterempilan dalam membuat dimsum sekaligus melakukan pamasaran secara online, dengan media sosial yang di gunakan yaitu facebook, Instagram bisnis serta beberapa marketplace.

Diharapkan melalui kegiatan ini produk mereka lebih di kenal oleh masyarakat luas khusus nya yang berada di daerah kecamatan secang, dengan adanya acara ini merupakan tambahan wawasan untuk menaikaan pendapatan para peserta, serta dapat meninggkatkan produksi usaha yang dijalani dan terlebih perekonomian antar masyarakat pun bisa lebih meningkat walaupun di masa pandemi.

“saya harap dengan adanya pelatihan pembuatan dimsum ini dapat menambah daftar menu khususnya untuk mitra umkm kita, siomay dan batagor yang jadi tempat kkn kita. dan buat peserta yang lain bisa menambah wawasan terkait bisnis digital marketing, apalagi dimasa pandemi seperti ini. Dengan adanya pelatihan dimsum para peserta sudah ada produk untuk di pasarkan, kemudian dilanjutkan dengan pelatihan pemasaran online, dengan para peserta serta mitra kita, dapat mengembangkan keterampilan dalam pembuatan dimsum sekaligus melakukan pemasaran secara online,” kata Aziz Aulia Ulhaq, selaku ketua KKN. (*)

BERITA REKOMENDASI