Tim KKN-PPM UMY Bantu Berdayakan UMKM Tempe di Wates

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRjogja.com – Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) UMY di Desa Wates, Kec. Wates, Kulon Progo menggelar kegiatan Implementasi Program CSR Olah UMKM Tempe Pada Masa Pandemi Covid-19. Program ini membantu UMKM Tempe Murni Alim agar dikenal baik oleh masyarakat dan dapat membantu berkembangknya UMKM lainnya di wilayah sekitar.

Penanggungjawab program pengabdian sekaligus Dosen Pembimbing Lapangan, Ir. Rinasa Agistya Anugrah, S.Pd., M.Eng. mengatakan kegiatan ini memberi Pengetahuan dan Keterampilan Packaging, Branding, dan E-Marketing kepada UMKM di kelurahan Wates, Kecamatan Wates, Kulon Progo, dengan misi program CSR (Corporate Social Responsibility) yang dilakukan Tim Pengabdian Masyarakat UMY.

Ditambahkan tim KKN-PPM diketuai oleh Ir. Rinasa Agistya Anugrah, S.Pd., M.Eng., dosen Teknologi Mesin, Program Vokasi, dan berangggotakan Dosen UMY lainnya yaitu Oki Wijaya, S.P., M.P. dari prodi Agribisnis dan Ferriawan Yudhanto, S.T., M.T. prodi Teknologi Mesin.

Kegiatan ini dilaksanakan secara teori maupun praktik langsung dengan narasumber Bapak Rudi Firman Prakosa, S.T., M.Sc. dari PT. Sayap Perkasa Otentik Terpadu dan Bapak Oki Wijaya, S.P., M.P., salah satu anggota tim pengabdian yang merupakan founder CV Creavill Consultant.

Lurah Wates mengapresiasi adanya kegiatan ini dan berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat UMKM yang ada di kelurahan Wates.
“Kegiatan Penyuluhan dan Pelatihan Packaging, Branding, dan E-Marketing kepada UMKM di kelurahan Wates, Kecamatan Wates, Kulon Progo merupakan misi program CSR (Corporate Social Responsibility) yang dilakukan Tim Pengabdian Masyarakat UMY yang membantu UMKM Tempe Murni Alim agar dikenal baik oleh masyarakat dan dapat membantu berkembangknya UMKM lainnya di wilayah sekitar,” katanya.

BERITA REKOMENDASI