Tim KKN UMY Adakan Pelatihan Bisnis Online di Wonosobo

WONOSOBO, KRJOGJA.com – Tim Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan pelatihan bisnis online di Desa Karangsari Kecamatan Sapuran Kabupaten Wonosobo, Selasa (28/01/2020). Kegiatan diikuti tidak kurang 100 anggota karang taruna maupun ibu-ibu PKK.

Dosen Pembimbing Lapangan Dr Halim Purnomo MPdi mengatakan selain pelatihan bisnis online, Tim KKN UMY juga melakukan sosialisasi Digitalisasi Data Desa Karangsari. Saat ini Desa Karangsari sudah memiliki website yang menampung seluruh data desa.

“Selanjutnya pelatihan bisnis online dilaksanakan untuk menjawab harapan masyarakat yang sangat menginginkan pelatihan bisnis online dalam rangka meningkatkan wirausahawan online dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Karangsari,” kata Halim Purnomo yang juga dosen Pascsarjana UMY Program Studi Doktor Psikologi Pendidikan Islam sekaligus sebagai dosen Pembimbing Lapangan KKN Tematik UMY 2020.

Pelaksanaan Programa KKN-PPM yang merupakan pogram    Lembaga Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) UMY berjalan sangat sukses dan tepat juga sesuai dengan harapan masyarakat Desa Karangsari Kec. Sapuran Kab. Wonosobo. (*)

BERITA REKOMENDASI