Tim KKN UMY Bantu Pemasaran Keripik Pisang Ngudi Rejeki

BANTUL, KRJOGJA.com – Tim KKN Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) membantu dan mengembangkan pemasaran produk keripik pisang Ngudi Rejeki di Desa Trirenggo, Kapenawon Bantul mulai 16 Januari-16 Februari 2021. Tim melakukan branding dan memanfaatkan market place sehingga dapat membantu memperkenalkan produk secara luas.

“Kegiatan yang dilakukan mulai memfoto produk di rumah pemilik UMKM dengan memanfaatkan properti yang ada, mengatur pencahayaan, penataan produk dan pengambilan sudut foto yang tepat. selanjutnya dilakukan editing foto dengan menggunakan software photoshop. Hasil foto produk dilakukan editing agar terlihat lebih menarik sehingga dapat meninggalkan kesan positif bagi orang yang berkunjung ke sosial media UMKM tersebut,” ugkap Dosen Pembimbing Hanifah Rahmi Fajrin.

Dia menjelasakan usai memfoto produk, tim mendesain ulang logo lama yang sudah ada tapi kurang menarik. Halini sesuai permintaan Mitra (UMKM). Sedangkan logo baru yang didominasi oleh warna merah dan kuning. Lalu mengganti packaging, dari semula packaging plastik menjadi berbahan aluminium.

BERITA REKOMENDASI