UMY Gelar Webinar ‘Perbaikan Dairy Life Style sebagai Upaya Preventif dan Kuratif Polikistik Ovarium Sindrom’

Editor: Agus Sigit

Program Kemitraan Masyarakat (PKM) prodi Ilmu Kedokteran / FKIK UMY menggelar program Perbaikan Dairy Life Style sebagai Upaya Preventif dan Kuratif Polikistik Ovarium Sindrom di RS AMC Muhammadiyah Yogyakarta pada 24 April 2021. Kegiatan diikuti pasien perempuan yang terdiagnosa PCOS.

“Kegiatan dilakukan melalui webinar peningkatan pengetahuan mitra tentang cara perbaikan Dairy life untuk penderita PCOS terutama pada penderita yang telah lama menikah dan belum mempunyai keturunan, untuk merubah pola makan ke yang lebih bernutrisi dan memperbanyak kegiatan fisik,” kata Ketua Program Kemitraan Masyarakat (PKM) sekaligus dosen prodi Ilmu Kedokteran / FKIK UMY, dr. Fitria Nurul Hidayah, Sp. PD., M. Sc.
“Alhamdulillah, dari webinar ini saya bisa mendapat jawaban mengenai tatacara diet dan penanganan terhadap PCOS yang saya alami, salah satunya saya sudah bisa untuk tidak setres lagi memikirkan PCOS yang katanya susah punya keturunan, tapi dari webinar ini saya bisa mulai lebih percaya diri lagi untuk menepis semua pikiran yang bisa menyebabkan saya setres dan mengalhikannya untuk merubah pola makan, ganti isi piring dan bergerak,” kata salahsatu peserta.

Ditambahkan kegiatan Webinar tentang Perbaikan Dairy Life style sebagai upaya preventif dan kuratif polikistik ovarium sindrom telah mampu berhasil meningkatkan pemahaman peserta Webinar yang ditandai dengan meningkatnya hasil post test pasca Webinar dibandingkan hasil pre test sebelum webinar diselenggarakan. Peningkatan pemahaman peserta tentang Perbaikan Dairy Life style sebagai upaya preventif dan kuratif polikistik ovarium sindrom sebesar 17% dari pengetahuan awal sebelum diselenggarakan Webinar yang merupakan langkah untuk menjelaskan tentang PCOS dan terapi dari Perspektif Dokter Spesialis Kandungan dan Dokter Spesialis Penyakit Dalam.

 

 

BERITA REKOMENDASI