UMY Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Panti Asuhan Al Ghifari

YOGYA, KRJOGJA.com – Program pengabdian masyarakat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menyasar Panti Asuhan Al Ghifari Yogyakarta. Tidak kurang 18 orang mengikuti kegiatan yang bertujuan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris di kalangan pelajar yang ada di panti asuhan tersebut.

Menurut Ketua Pengabdian Masyarakat, yang juga Dosen Jurusan Ekonomi UMY, Dimas Bagus Wiranatakusuma, program pengabdian tersebut berlangsung Oktober 2020. Tema yang diusung yaitu ‘Analyzing Factors Influencing Second Language Acquisition’.
“Peningkatan kemampuan bahasa Inggris melalui pemberian modul pembelajaran bahasa Inggris yang meliputi skill listening, reading, dan grammar,” kata Dimas Bagus.

Selanjutnya, tim dosen pengabdian mendampingi dan mengajar dengan video. Sangat berharap program pembelajaran bahasa Inggris ini bisa berlanjut. Faktor lingkungan sosial dan pengajar berperan dalam penguasaan bahasa Inggris di kalangan pelajar. Selain itu, faktor motivasi sudah ada pada diri para pelejar sehingga perlu dijaga dan ditingkatan. Namun demikian, penyediaan materi pembelajaran bahasa Inggris perlu terus ditingkatkan karena keterbatasan akses informasi yang dimiliki. (*)

BERITA REKOMENDASI