Pengembangan Pemasaran Mitra UMKM ‘Roti Lapis Khas Pak Joyo’ Melalui Media Sosial

SLEMAN, KRJOGJA.com – Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan pelatihan pemasaran digital di usaha (UMKM) Roti Lapis Khas Jogja Pak Joyo, pada tanggal 16 Januari 2021-15 Februari 2021. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemasaran mitra umkm dengan menggunakan media sosial sebagai media promosi.

“Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan dengan melibatkan mahasiswa KKN IT kelompok 235 meliputi menerapkan protokol kesehatan dengan membantu penyediaan masker, handsanitizer dan alat cuci tangan pada umkm, membuatkan akun media sosial untuk media promosi serta melakukan foto produk roti lapis untuk keperluan konten promosi di instagram dan facebook, serta memberikan pelatihan pada umkm untuk mengelola akun media sosial yang telah dibuatkan,” ujar Prof Dr Sukamta ST MT IPM pembimbing kegiatan ini.

Pihak UMKM merasa bersyukur program kerja sudah dilakukan dengan baik dan para peserta merasa mendapatkan manfaat yang signifikan. “Semoga usaha kami terus bisa bertahan dan berkembang walau diterpa pandemi covid-19,” ujar salah satu peserta.

Pengabdian masyarakat ini berhasil meningkatkan jangkauan pemasaran melalui media sosial instagram dan facebook untuk UMKM Roti Lapis Khas Jogja Pak Joyo.(*)

BERITA REKOMENDASI