Pengembangan Virtual Ecotourism Dukung Wisata Pesisir

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Tim Kerjasama Kurikulum Impelemtasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KsKI MBKM) Prodi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi Terapan (FAST) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dikoodinasi oleh Ambar Pratiwi MSc dan Inggita Utami, M.Sc. telah mulai mengembangkan Virtual Ecotourism Penyu dan Burung Migran. Kegiatan tersebut terealisasi bersama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul.

“Kegiatan ini merupakan penerapan KsKI MBKM merupakan hibah dari Belmawa Dikti Kemendikbud dalam bentuk Kegiatan Pembelajaran Proyek Independen yang menggandeng Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul sebagai mitra,” kata Inggita Utami MSc, Jumat (01/10/2021).

Dengan adanya kegiatan ini, ia berharap mahasiswa dapat secara langsung menerapkan ilmu yang didapatkan dari perguruan tinggi maupun dari mitra untuk menghasilkan produk Virtual Ecotourism Penyu dan Burung Migran yang singgah di pesisir Bantul sebagai implementasi Merdeka Belajar.

Sedangkan Dra Annihayah MEng, Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul menyambut baik kegiatan ini sebagai upaya peningkatan promosi wisata pesisir Bantul. Sedangkan Listiatie Budi Utami MSc, Kaprodi Biologi UAD berharap kegiatan ini dapat terus dikembangakan sebagai wujud kerjasama jangka panjang. (Jay)

UAD

BERITA REKOMENDASI