PESANTREN MAHASISWA STIKES SURYA GLOBAL: Siap Melaksanakan Perkuliahan Tatap Muka

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Pesantren Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Surya Global Yogyakarta khususnya Program Studi (Prodi) Farmasi siap melaksanakan perkuliahan tatap muka/luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kepala Prodi Farmasi Stikes Surya Global, Apt Dwi Kurniawati Sambodo SFarm MSi mengatakan, pihaknya optimis dapat menggelar perkuliahan luring karena semua dosen dan tenaga kependidikan telah divaksin Covid-19.
Dwi menilai bahwa praktikum daring/online kurang efektif bagi mahasiswa. Oleh karena itu prodi memilih perkuliahan dengan sistem hybrid learning, yaitu kuliah praktikum secara luring (tatap muka) sedangkan perkuliahan teori tetap dilaksanakan secara daring. “Sistem hybrid learning menjadi pilihan terbaik di tengah masih tingginya kasus Covid-19 di Indonesia dan ditemukanya varian baru dengan tingkat infeksi lebih tinggi,” kata Dwi kepada KRJOGJA.com di kampus Stikes Surya Global Yogyakarta, Kamis (10/6/2021).

Menurut dia, sebagaian besar mahasiswa yang berasal dari berbagai kota di Indonesia diminta kembali ke Yogya untuk mengikuti perkuliahan. Sebelumnya para mahasiswa diharuskan melaksanakan isolasi mandiri pada tempat yang sudah disediakan. Adapun perkuliahan secara hybrid learning akan dimulai pada 14 Juni 2021. Mahasiswa akan tinggal di pesantren selama masa perkuliahan.

BERITA REKOMENDASI