PeSONas I Buka Harapan Siswa Berkebutuhan Khusus

YOGYA, KRJOGJA.com – Ajang Pekan Special Olympics Nasional (peSONas) I membuka harapan bagi siswa berkebutuhan khusus untuk menyalurkan talenta dan ekspresinya. Pasalnya para pelaku yang terlibat di DIY sudah antusias menyambut laga pada 3-8 Juli 2022 mendatang di Semarang.

Antusiasme tersebut terlihat dari penyambutan obor Spesial Olympics Nasional (Siona) yang kembali ke Yogya setelah dikirab ke seluruh kabupaten di DIY. “Teman-teman sangat antusias. Hanya DIY satu-satunya provinsi yang semua kabupaten dan kota memberikan dukungan penuh. Obor Siona ini sebelumnya mulai dikirab dari Kota Yoga ke Gunungkidul pada 22 Februari. Kemudian berlanjut ke Bantul, Kulonprogo, Sleman dan sekarang tiba lagi di Kota Yogya,” ujar Ketua Siona DIY Wiji Suparno, di sela penyambutan kirab obor Siona di SLB Negeri Pembina Yogya, Sabtu (26/2/2022) lalu.

Obor Siona tersebut akan ditempatan di SLB Negeri Pembina selama empat hari. Selanjutnya akan dikirab menuju Purworejo Jawa Tengah pada 2 Maret 2022 dan diteruskan ke daerah lain hingga ajang pembukaan peSONas I.

BERITA REKOMENDASI