PKM UMY Beri Alat Pencacah Rumput untuk Efesiensi Pakan Ternak Sapi

BANTUL, KRJOGJA.com – Program Kemitraan Masyarakt Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) memberikan mesin pencacah rumput untuk kelompok ternak dan pengelola lab Kampung Ternak Jogja. Bantuan ini akan membuat proses penyediaan pakan rumput untuk ternak menjadi lebih efektif.

Ketua Tim PKM Muhammad Abdus Shomad ST MEng yang juga Dosen Teknologi Mesin Program Vokasi UMY mengatakan pemberian bantuan ini setelah pihaknya melakukan survei lokasi dan melihat adanya kebutuhan di Kampung Ternak Jogja yang berada di Kweni, Panggungharjo, Sewon Bantul.

Pengelola Kampung Ternak Jogja berharap kerjasama ini tidak hanya sampai disini, namun ada tindak lanjut untuk kerjasama lainnya misal mengenai perbaikan sanitasi dikandang ternak tersebut.

Dengan adanya program ini kelompok ternak yang tergabung di Lab Kampung Ternak Jogja  merasa  terbantu, manambah wawasa. Materi yang disampaikan serta sangat bermanfaat terutama  dengan  adanya alat pencacah rumput untuk ternak, karena yang sebelumnya hanya manual ketika mencacah rumpuk unutk pakan ternak dan sekarang sudah mengunaan mesin pencacah lebih cepat, efektif, efisien. (*)

BERITA REKOMENDASI