PKM UMY Beri Pelatihan Tata Kelola Keuangan dan Manajemen Bisnis Islam

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta melakukan pendampingan berupa pelatihan tata kelola keuangan dan manajemen bisnis Islam pada Kohar Coffe Roaster. Pelatihan diberikan kepada usaha yang bertempat di Pengolahan Kopi Pembibitan Menoreh Kulonprogo pertengahan Maret lalu.

Ketu Tim PKM Andreani Hanjani yang juga Dosen Akuntansi Program Vokasi UMY mengatakan tujuan pengabdian masyarakat kali ini adalah untuk memberikan edukasi sekaligus pelatihan tata kelola keuangan berdasarkan ilmu akuntansi dan manajemen bisnis sesuai syariat Islam. Juga untuk memberikan motivasi terkait pentingnya tata kelola keuangan berbasis Akuntansi.

“Selain itu juga memberikan praktik pelatihan pelaksanaan secara nyata terkait praktik akuntansi yang akan digunakan untuk mengelola keuangan,” kata Andreani Hanjani. Kegiatan diikuti sekitar 10 peserta.

Menurut Andreani, kegiatan ini juga membuat mitra paham pentingnya manajemen usaha sesuai syariat Islam dalam mengatur aktivitas bisnis agar mampu mengenali kemampuannya dan mengurangi hambatan-hambatan dalam mencapai tujuan sehingga produksinya dapat berkembang dan berkelanjutan.

BERITA REKOMENDASI